Amazing experience

What an amazing experience. Berawal dari sebuah lamunan ingin berada di tengah-tengah Hillsong untuk melihat pekerjaan Tuhan di gereja ini, tetapi yang ada malah dapat lebih dari yang diharapkan. Sekarang jadi bisa ke Hillsong kapanpun saya mau. Wow thanks God. You are so awesome.

Perjalanan dimulai dari pengen liat Hillsong yang city campus pada hari sabtu, karena pas liat di google map letak Hills campus terlalu jauh. Pertama kali lihat ini gereja relevant banget dengan jaman sekarang, dalam kata lain, ga ada bedanya dengan bioskop dan cafe. Berikut adalah tampilannya dari luar. Gak keliatan kayak gereja sama sekali. Bisa dilihat mereka juga punya bis buat nganterin orang pulang-pergi ke gereja gratis.

Di dalamnya juga gak keliatan kayak gereja sama sekali. Sayangnya pas saya datang lagi ibadah, jadi gak boleh foto-foto dalamnya. Jadi yang berhasil didapatkan adalah bagian lobinya doang yang seperti gambar dibawah ini. Disini orang-orang bersosialisasi atau nge-gosip sebelum dan sesudah ibadah. Jadi suasananya kekeluargaan dan community banget.


Oh iya, untuk pendatang baru di Hillsong akan dijamu Gloria Jeans coffee for free sambil kenalan ama para greeters-nya. Disini saya kenalan sama Peter yang pada akhirnya ngenalin Lighthouse church yang ada di Wollongong. Peter ini bapak-bapak yang passionate banget ama Tuhan dan sudah kenal Tuhan selama 7 tahun yang dikenalkan oleh kedua anak-anaknya.

Setelah itu saya kembali lagi ke Wollongong dengan naik kereta yang memakan waktu 1 jam 40 menit. Lama banget sih, tapi kalau dibandingkan dengan rasa senangnya jadi gak berasa.

Hari berikutnya, hari minggu saya ikut ibadah di Lighthouse church yang dikenalkan oleh Peter. Ini gerejanya juga kekeluargaan banget. Jadi saya datang pas tepat waktu, karena pada saat itu mereka sedang mengadakan acara makan siang antar jemaatnya yang diadakan setiap 6 minggu sekali. Makanannya banyak dan enak-enak. Hehehe. Berikut adalah suasana makan-makannya:


Setelah itu saya berangkat lagi ke Hillsong hills campus yang nan jauh itu. Perjalanan ke sydney sendiri memakan waktu 1 jam 40 menit, sedangkan dari sydney ke Baulkham Hills memakan waktu sekitar 50 menit. Dari sydney saya harus naik kereta ke Blacktown train station, lalu dari situ saya naik taksi karena ‘sepertinya’ ketinggalan bis-nya Hillsong yang memakan biaya A$27. Well gpp sih karena setelah turun dari taksi langsung takjub dengan gereja ini. Bayangin aja luarnya:

Nah masuk lagi suasanya kayak pasar malem dengan adanya Gloria Jean’s coffee. Disini orang-orang pada sosialisasi, ngobrol-ngobrol. Well fellowship jaman sekarang gitu deh jadinya..
Masuk ke dalam lagi ada beberapa stand coffee juga di dalam. Ada juga toko buku dan toko kaset rohani. Disini juga orang-orang pada ngobrol-ngobrol.

Di dalamnya lebih keren lagi. Ini ruang ibadahnya udah kayak bioskop. Dan pas saya bilang bioskop, beneran kayak bioskop. Three giant screen, kursi bioskop dengan meja buat nulis, sound blasting audio. Wow. Cukup satu kata: ‘Amazing’.

Selain itu ibadahnya itu sendiri juga amazing. Semua anak muda pada turun ke bawah lompat-lompat sama seperti pas konser hillsong. Praise and worship-nya dipimpin oleh Joel Houston. Setelah ibadah ternyata ada baptisan air yang disaksikan oleh jemaat lainnya.

Sekian perjalanan saya untuk minggu ini. Setelah itu saya kembali lagi diantar oleh bus Hillsong ke Westmead station menuju Central station. Dari central station saya naik bus ke Wollongong. Puas dan senang rasanya. Sekarang karena sudah tau arah jalannya menuju Hillsong, saya bisa datang kesitu kapanpun saya mau. Thank you Lord for giving me this experience and bringing me here.

3 Comments »

  1. 1
    Tantri Says:

    Wogh… xD

    ENAK BANGET ya bisa ke HILLSONG xD
    Pengen bangetttt..

    abis berp an tuh ke situ..

    hihihi.. biar nabung dulu xD

  2. 2

    woooooooooowwwwwwwwwwww……..
    kerennnnnnnn….
    aku slalu berdoa supaya suatu hari nanti bisa ke hillsong….AMIN…..
    btw ada foto joelnya tuh…
    sempat ngobrol gak?????hihii

  3. 3

    ada fb gak??? pasti ada donk
    add ke aku yah, search aja namaku calvariany pahimaneng
    thanks b4…


RSS Feed for this entry

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: